Senin, 09 Februari 2009

Irfan Bachdim, Sergio van Dijk, dan PSSI

Waktu kmaren gue main-main ke goal.com trus gue dpet berita baginian nih, klik aj cuy’..

Gue kurang tau yah kebijakan apa yang bakal PSSI lakukan dengan mereka. Gue berharap mereka diberi kesempatan aja dulu.. Sayang khan ada pemain punya kualitas bagus disia-siakan..

Kabar ada pemain luar negri yang punya darah Indonesia sbenernya gue dengar udah lama juga. Cuma baru mencuat lagi sekarang-sekarang. Itu juga karna si Sergio van Dijk buat penyataan yang pengen banget membela merah-putih dikancah sepak bola internasional..

Tapi keterangan dari para juragan PSSI bilang sepak bola Indonesia tidak mengenal naturalisasi. Nah gue heran dah’, c Sergio itu punya darah Indonesia.. Sergio juga bisa bahasa Indonesia. Kalo c Irfan Bachdim dia emang cuma bisa bahasa Indonesia sedikit tapi gtu-gtu juga doi itu pernah ikut latihan timnas Indonesia U-23.. Tapi ada catetan special bokapnya Irfan tuh orang Indonesia.. Jadi kalo mereka disebut naturalisasi, ga pantes deh.. Mereka punya darah Indonesia gtu lho.. Paling kalo mau kasih aja pilihan kewarganegaraan.. Syukur kalo mau jadi WNI, kalo ga mau yawdah itu mah hak individunya masing-masing, yang penting coba dulu..

Aya-aya wae dah PSSI mah’.. di dalem negri juga gtu, ada pemain asing bagus mainnya terus punya minat tinggi buat main di Timnas Indonesia malah dicuekin.. contohnya tuh c Christian Gonzales, penyerangnya Persib kalo sekarang mah, dia mau banget ngebela Indonesia tapi dicuekin. Padahal udah proses sana-sini buat jadi WNI. Ah’ parah dah.. c Gonzales itu dah punya istri orang Indonesia, trus dah punya 2 anak pula, masih susah banget dapet status WNI..

Sebenernya yang menjadi WNI menurut versi PSSI tuh yang mana yah?

Setau gue menurut yang gue dapet di SMA, orang yang tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut bisa menjadi WNI. Terus punya istri Indonesia juga bisa langsung jadi WNI.. hah’ aneh bangetlah.

Cuma pengen ikut menyebarkan aja cuy..

Keep comment... (ngareppp…)

2 komentar:

indon mengatakan...

hmmm.... mungkin PSSI kita belum punya (ato ak punya?) peraturan soal naturalisasi... lagipula mereka kan lebih konsentrasi ke mempertahankan si nurdin dari jabatan ketua umum...

di negara maju seperti Itali dan Inggris juga menerima pemain dari 'negeri' lain, sepanjang asal-usulnya jelas dan dia memang memiliki ikatan darah dengan negara...

bastian_corner mengatakan...

bner bgt tuh Don, tapi kalo c Sergio sm c Irfan mah bisa dbilang ga murni naturalisasi, cos dia khn msih punya darah Indonesia..