Kamis, 05 Agustus 2010

Cinta-cinta.. SUNGGUH ANEH !! (Fiksi saya lagi)

Halloo..brader-sister..
Saya posting karya fiksi lagi nihh.. ^_^ ini sebetulnya satu bagian dari beberapa bagian yang belum tau kapan selesainya, ehehee.. mohon saran dan kritiknya aja ah! Wajib..!!

Bab 1
Cinta-cinta.. SUNGGUH ANEH !!


Cinta itu kadang suka aneh yah?

Salah satu keanehannya itu terjadi ketika Laras, sahabat gue cerita tentang Fajar, pacarnya yang marah banget ketika dia udah ngga lagi mengingatkannya akan pentingnya bahaya merokok. Padahal sebelum-sebelumnya pas diingatkan pun Fajar selalu enggan untuk berhenti dari kebiasaannya itu. Menurut Laras, alasan dia berhenti mengingatkan Fajar, ya karena dia sudah pada taraf mengerti akan kekurangan Fajar. Tapi, kenapa respon dari Fajar sangat bertolak belakang?

Haduhh.. apakah urusan cinta itu terlalu sensitif?
Bahkan untuk hal-hal yang mungkin, bisa dikatakan sepele.

Akibat rokok tadi, mereka sempat bertengkar hebat. Bahkan hal-hal yang ngga ada sangkut-pautnya sama rokok pun jadi topik pertengkaran. Ni rokok udah kaya bensin kesamber api. Kena satu langsung nyamber kesemua. Sesensitif itukah urusan rokok-merokok? Atau lagi-lagi, sesentif itu-kah urusan cinta?? Kalo versi gue mah, ANEH..

Semakin aneh lagi nih sama alasannya si Fajar. Dia bilang Laras udah ngga perhatian lagi gara-gara hal rokok tadi. -???-

Sebagai sahabat dari mereka berdua, gue coba deh cari-cari akar masalahnya di mana. Gue coba lihat masalahnya dari sisi logika dan emosional. Bukan gimana-gimana yak! Menurut gue cinta bukan hanya permainan emosi. Cinta juga perlu logika, agar cinta itu bisa berjalan dengan baik dan normal.

Secara logika gue ngga nemuin adanya indikasi kerugian di kubu Fajar. Bahkan kalau pikirannya normal, harusnya si Fajar itu merasa senang! Dia bisa melanjutkan kegiatan rokok-merokoknya tanpa adanya rongrongan dari Laras. Tapi, nyatanya Fajar malah marah. Aneh..

Secara emosional, gue melihat adanya indikasi Fajar selalu ingin diingatkan. Selalu diperhatikan. Meskipun dia suka melanggar aturan-aturan yang dibuat Laras, tapi dia selalu ingat apa yang dilakukan Laras untuknya, dan dia tidak mau kehilangan hal itu.

Nahh..tinggal gue dah yang bingung sendiri. Tapi kenapa gue yang bingung yak? Lhaa..yang pacaran mereka bedua. Lha trus gue? Iyak-lahh..gue khan sahabat mereka berdua. Repotnya mereka hampir selalu curhat(curahan hati) ke gue kalo lagi ada urusan sama yang namanya berantem gara-gara cinta. Aduehh..mau gue kasih saran apa nih bocah bedua. Sulit..!!

Akhirnya dari pada bingung sendiri, mending gue temuin aja deh mereka berdua. Jadi wasit lagi deh gue! Mudah-mudahan di tempat ketemuannya nanti ga ada yang namanya benda-benda tajam yang bisa dilempar atau bisa dipake buat nusuk!

Nah! Lagi-lagi nih, gue keheranan sama yang namanya cinta. Gue temuin tuh mereka berdua. Ehh..gue sama sekali ngga ngeliat mereka marahan dah! Mereka malah udah saling senyum, sayang-sayangan, bahkan udah manja-manjaan di depan gue. Seolah sudah saling memaafkan dan sudah saling melupakan kejadian yang lalu. Makin ga ngerti aja, gue sama yang namanya cinta!

Beres menjadi mediator (yang harusnya tidak perlu!). Gue pergi ke kampus. Ada tugas yang harus gue kumpulin siang ini. Cukup panas Jatinangor hari ini. Sekedar informasi bahwa hari-hari sebelumnya di Jatinangor juga panas. Jadi, sebetulnya informasi ini sungguh tidak penting, hehehee..just to the intermezzo. Kembali lagi, meskipun terik matahari mengganas, itu bukan satu halangan yang berarti buat gue melangkahkan kaki ke kampus. Tentu saja! Gue ga rela-lah bakal dapet nilai jelek gara-gara cuma telat ngumpulin tugas.

Trus terang aja nih. gue juga rada ga rela sama cewe yang barusan nyenggol tas gue dari belakang tanpa minta maaf.. “Buru-buru mau ke mana si mbak? Tenang,, kampus ga akan pergi ke mana-mana.”, gumam gue dalam hati. Tapi, buru-buru juga deh gue hapus itu hujatan jelek. Gue perhatikan langkahnya, ni cewe sepertinya emang lagi buru-buru. Gue perhatiin lagi, dia cukup cantik! Hmm..oke oke dia cewe yang CANTIK tanpa ada kata “cukup” di depannya.

Entah siapa namanya, ni cewe udah jelas-jelas meruntuhkan teori gue tentang perilaku sombong cewe-cewe cantik di kampus ini. Menurut pengamatan gue selama hampir setahun ke belakang ini, banyak sekali ditemukan sampel-sampel adanya keengganan cewe-cewe cantik di kampus dalam hal menggunakan kakinya berjalan dari gerbang kampus ke gedung kuliah.

Tentu saja, semua asumsi ini sudah ditambahkan dengan cewe cantik yang sudah punya pacar, yang kebetulan pacarnya memiliki kendaraan untuk antar-jemput. Serta, keberuntungan cewe-cewe cantik yang kebetulan jomblo, yang kebetulan juga sedang didekati senior yang sudah paham betapa memiliki kendaraan itu begitu penting, terutama dalam hal urusan PDKT. Atau, kelihaian cewe-cewe cantik yang memanja dan meng-iba kepada temen sekelas yang punya kendaraan untuk mengantarkannya ke sana-sini dengan senang hati. Asumsi ini ditambah fakta terjadi keyakinan dikalangan pria-pria di kampus bahwa memboncengi cewe cantik jelas akan mempengaruhi prestise-nya di kampus.

Dan, sesungguhnya asumsi-asumsi itu tidak hanya berlaku terhadap cewe-cewe cantik saja, cewe yang biasa pun bisa melakukannya. Jadi lagi-lagi, ini sungguh informasi yang NGGA PENTING !!

Terkait urusan antar-mengantar, salah satu teman gue, sebut saja namanya Toni. Mahasiswa tingkat dua yang berstatus pacar Intan, mahasiswi tingkat satu. Dengan segala hormat dan tidak adanya niat untuk menjatuhkan kredibilitas Intan sebagai mahasiswi yang ber-IPK 4 kurang nol koma nol empat.

Gue merasa sangat heran sama sikapnya yang lebih meminta dijemput dan diantar Toni ke gerbang kampus hanya untuk memfotokopi bahan kuliah. Padahal di dalam kampus juga banyak kios-kios fotokopi. Karena itu, otomatis deh, Toni yang lagi ngerjain tugas kelompok, yang 30 menit lagi bakal dikumpulin, langsung pamit dan segera menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara.red).

“Demi cinta”, ujarnya sebelum bergegas pergi.

Nah di sini baru deh gue mempertanyakan kredibilitas Intan sebagai mahasiswi yang ber-IPK hampir 4. Dia ga mungkin, ga tau jarak antara gedung tempat kuliah di kampus dengan gerbangnya akan menempuh perjalanan hampir 2 kilometer. Tidak mungkin, tidak tau bahwa di dalam kampus pun tidak hanya ada satu kios fotokopi. Dan, ga mungkin, ga tau jika harus ke kampus Toni harus menempuh jarak memutar mengelilingi kampus belakang yang memakan waktu 20 menit perjalanan sebelum sampai ke gedung tempatnya kuliah.

Apakah Intan telah memikirkannya pula?
Gue rasa ngga, tapi yang jelas, “demi cinta” menurut definisi Toni, SUNGGUH ANEH !!

Gue udah hampir sampe gedung fakultas dan ternyata si cewe cantik yang barusan juga satu fakultas! Aheiy..nanti deh dicari infonya tapi, ah! Kecewa. Itu ada cowo yang nemuinnya disimpang jalan depan gedung fakultas. Kayanya mah cowonya.. Baru ketemu udah langsung pegang tangan sih. Wah-wah.. keliatannya mereka lagi ada cek-cok tuh. Keliatan kaya lagi berantem-berantem gitu. Alaahh..paling juga masalah sepele kaya si Laras sama si Fajar atau kaya si Toni sama si Intan.

What-The-Fuck !!
Itu cowo ngegampar itu cewe cantik!
Cowo laknat dari mana dia? Pengecut, GA-PUNYA-ETIKA!!
Jelas-jelas itu cewe baru nyampe, udah main gampar-gampar aja! BEJAT!!

Gue udah siap nolongin tapi baru aja gue masuk langkah pertama, itu cewe cantik udah keburu dibawanya ke tepi jalan dan terus menuju kantin. Pengen diomongin baik-baik kayanya dan semoga aja deh itu cewe cantik baik-baik aja di sana. Kalaupun tidak, semoga ada orang lain yang menolongnya. Gue sangat ingin menolongnya tapi situasi lagi ngga memungkinkan. Gue lagi harus cepet-cepet ke kampus dan menyerahkan ni tugas akhir. Dosen yang satu ini udah paling terkenal tepat waktunya. Kalau ngga sekarang gue kumpulin. Bisa dipastiin nilai gue pasti jatoh. Gue harus cepet-cepet ketemu dia karena sebentar lagi dia akan berangkat keluar kota dan baru akan kembali ke Jatinangor dua minggu kemudian. Itu artinya kalau gue ngga ngumpulin tugas sekarang otomatis gue baru bisa ngumpulin lagi 2 minggu berikutnya dan itu udah pasti melewati batas akhir pengumpulan, hari ini.

Gue emang ngga mau berspekulasi terlibat langsung sama urusan kedua manusia tadi. Tapi gue paling ngga suka sama sikap pengecut tuh cowo. Rasanya gue udah gatel dan pengen ngeberi satu pukulan tepat dihidungnya!

Besoknya di kampus, gue ngga sengaja ketemu mereka lagi. Dari informasi salah satu teman kampus, gue udah tau mereka berpacaran. Aneh! Mereka sama halnya Laras dan Fajar. Sekarang mereka udah (seolah) melupakan kejadian kemarin. Sekarang gue liat mereka lagi mesra-mesraan. Peluk-pelukan. Manja-manjaan.

Lagi-lagi gue keheranan sama yang namanya cinta !!

***

Kalo bisa nebak, silahkan ditebak nanti endingnya seperti apa? Ehehee..
Kerangkanya udah beres, jadi ane udah tau endingnya seperti apa, tapi kalo saran dari kalian bisa lebih bagus kenapa ngga ane terima. Makasih nihh..udah mau nyimak..

Tidak ada komentar: