Jumat, 23 Januari 2009

Bodoh Yang Hebat !!!

Yuhuu…
Hahahaa… norak gue yak’ tapi bodo amatlah.

Gini bro, diantara lo semua (yang baca postingan gue tentunya) ada yang tau definisi “bodoh” ???

Ok’, jawabannya kalo lo tau lo simpen dulu. Sekarang gue mau ngejabarin definisi bodoh menurut yang gue tau. Pertama definisi bodoh menurut Komunitas & Perpustakaan Online Indonesia, tapi gue spesifikin lagi mereka mendefinisikan manusia bodoh, adalah orang yang tidak menyadari kesalahan diri sendiri.

Kedua menurut http://desa32.com/wordpress/?p=282 , bodoh adalah belum mengetahui sesuatu. Terus ada lagi nih, ini menurut sejarah Islam lo tau khan dalam periode Islam terdapat zaman Jahiliyyah. Nah zaman Jahiliyyah kalo kata pak ustad itu zaman kebodohan.. kebodohan menurut Manna’ Khalil al-Qaththan menyebutkan ada 3 makna bodoh:
1. Tidak adanya ilmu pengetahuan dan ini adalah makna asal.
2. Meyakini yang salah.
3. Mengerjakan sesuatu dengan menyalahi aturan atau tidak mengerjakan apa yang seharusnya dia kerjakan.

Karena ini blog gue bikin untuk menyalurkan apa yang ada dipikiran gue maka, gue juga punya definisi bodoh, hehehee… ga mau kalah. Bodoh menurut yang ada diotak gue ini, adalah mengerjakan sesuatu dengan cara yang berbeda untuk mendapatkan hasilnya. Hahahaa… ngasal yak’, ya tapi mang itu yang ada diotak gue..udah terima aja, tinggal baca aja juga’ .

Ok’, gue disini sebenernya bukan mau ngebahas itu bodoh dari sudut pandang ilmiah dan penuh dengan pustaka, tapi gue pengen ngebahas fenomena bodoh yang hebat! Lho?

Iya, soalnya ada orang yang memanfaatkan kebodohannya dengan sangat baik, bahkan sangat menguntungkannya.. lo tau khan Tukul sama Olga Syah Putra. Banyak yang bilang bodoh ketika mereka dengan sangat maksa dan bodor menggunakan bahasa Inggris dengan asal-asalan. Hahahahaaa… gue juga pasti ngakak kalo mereka lagi sok british. Tapi siapa yang nyangka karena kebodohannya itu ngebuat Tukul dan Olga banjir job. Nah ini ni orang bodoh yang hebat! Gue sendiri padahal juga bahasa Inggris-nya sangat kacrut tapi kenapa gue ga bisa kaya dia ya, banjir job. Hahahaa…

Ada lagi bro blogger dan penulis terkenal tanah air kita, Radithya Dika. Dia ngebuat buku, komik, dan bentar lagi film dari pengalaman bodohnya. Gile gimana ga hebat coba? Gara-gara kebodohannya doi bisa jadi penulis, terkenal pula sekarang.

Terus ada yang bilang dulu ketika Bill Gates dikeluarkan dari Oxford, adalah kesalahan terbodohnya. Sekarang tuh orang yang bilang Bill Gates bodoh, masih berani bilang gtu ga ya.. Bill Gates sekarang udah jadi bapak IT dan orang kaya dunia mamenn..

Maksud dari posting gue si, simple agar orang-orang yang merasa bodoh ga usah minder. Teruslah menjadi orang bodoh yang ingin tau segalanya, dan jangan menjadi orang yang pintar yang membodohi..

Oh’ masih ada yang mu gue sampein, nih mampir juga di thread bodoh http://forum.detik.com/showthread.php?t=59091

Adueh’ blum mandi nih gue’, dah segini dulu dah mau mandi dulu gue’
Mau Jum’atan..

Thanks 4 attention..
Keep comment mammenn.. hehehee..ngarep!

2 komentar:

. cing cing pang . mengatakan...

hou houu !
tnyataaa si akang salah satu penggemar showthread di kaskus juga !
wkwkwkw ..

saia sudah lama tu kang nongkrong dsna !
hahah ..

stujuu bgd tu ma dblg akang .
tapi 1 hal yg chan garis bawahi .
kaenya jgn tlalu manfaatin kbodohan kita juga siii !
hohoo .

just get sumting to learn !
hohoo

bastian_corner mengatakan...

hahaa.. byk nice info dsana..
trus blue fame jg Chonk..

sy jg dah lama tp smp skrg cm jadi penikmat aj Chonk, hehee...
ga pernah bkin account dsana..
blm sii trus ad rencana bkin account jg tp nantilahh..

hehee...
yohaa..sy jg spendapat cos ad bbrapa kebodohan yg tdak dpat dimanfaatkan..