Rabu, 01 Juli 2009

Haruskah kita membenci musuh?

Hahaa..
Oke-oke mungkin rada aneh kalo gue bilang alasan kenapa tertawa itu muncul. Ya jawabannya karena aneh aj tiba-tiba gue kepikiran tentang cara menghadapi musuh. Latar belakangnya karena ga sengaja otak gue nyangkut ke masalah Israel-Palestina. Hahaa..gaya banget dah!

Haruskah kita membenci musuh?
Lalu menjauhinya sejauh mungkin?
Kalo kita jauhin tuh musuh, gimana kita mau ngancurinnya ya?

Oke gan, gue rasa benci itu adalah aspek utama kelahiran suatu musuh. Ada yang setuju?
Kalo udah benci, rasa yang paling condong dominan adalah menghancurkan dan membinasakannya. Hahaa.. Kalo ada lagi selain itu, gue pastikan sesuatu itu pasti bernilai kriminalitas tinggi atau bisa juga bermoral kiri. Hahaa..

Kemarin sewaktu di media rame-ramenya nyiarin berita tentang agresi Israel di tanah Palestina, hampir seluruh negara mengecamnya, Indonesia juga termasuk di dalamnya. Kalo diliat dari siarannya si serem juga tuh serdadu-serdadu Israel yang secara tak sopan masuk rumah orang tanpa permisi, trus ngacak-ngacak lagi.. aaggrrhh..sialanlah! Gue pribadi juga rasanya jadi pengen menciptakan sesuatu yang menakutkan, untuk gue hadiahkan ke serdadu-serdadu kurang aja itu.

hmm.. Gan kalo kalian mau beli barang, apa yang kalian lakukan sebelumnya?
Yang pertama pasti diliat-liat dulu barangnya ya, terus diperiksa sana-sini sampe kalo udah dikira cukup bagus dan memuaskan baru deh dibeli.

Kita sambungin gan beli barang sama Israel..
Kenapa ya ga ada satu negara pun yang pake analogi ini yah?
Kenali Israel-nya dulu, dianalisis kelebihan dan kekurangannya, kenali titik terkuatnya, lalu siapkan senjata, terus hancurkan pada waktu yang tepat. Hahaa..

eh tapi aneh juga ya kalo dari sekian banyak negara yang mengecam tidak kepikiran seperti itu? Apa jangan-jangan negara-negara itu udah menganalisis, bahkan dengan sedetail-detailnya mungkin dan tau kelebihan dan kekurangan Israel, jadi mereka urung menyerang Israel? Entahlah gan..yang pasti sampai saat ini Israel belum ada yang ngusik-ngusik..

Dalam kehidupan sehari-hari gan. Ok, kita gantilah kata musuh/benci jadi yang tidak disukai..
Pernah ga kita belajar dari seseorang yang tidak kita sukai?

Hohoo..
Makasih dah nyimak gan!

Tidak ada komentar: