Senin, 13 Juli 2009

Nulis-nulis, BBM, dan Petani, hehee..

Sumpah gan! Gue pengen banget nulis sesuatu, tapi bingung juga mau nulis apa?
Penyakit biasa abis gue balik dari rumah ni pasti dah kangen-kangenan sama si “Item”. Ketemu keyboard-nya si Item rasanya ni tangan gatel dah pengen nulis-nulis. Aarghh..

Gue kasih liat si Item nih!



Pengen nulis skripsi butuh baca novelnya lagi buat refresh dan ng-tune in-in lagi otak gue biar sejalan lagi, tapi sekarang waktunya ngga sinkron.. Mohon dimengerti temen-temen dua bulan lebih kemarin konsentrasi gue cuma tertuju bagaimana mendapatkan naskah asli tuh novel al-launul al-akhar. Efek sampinganya, gue rada jauhan sama tuh isi novel. Jadi sekarang kondisinya lupa-lupa inget..(kaya Kuburan aja). Trus gue ga mau aja berspekulasi kalo dah nulis ni tugas akhir. Salah-salah bisa mampus gue kalo pas bimbingan gue dibombardir pertanyaan dari pembimbing dan gue ga bisa jawab dengan argument yang bagus. Ehh..tapi makasih banyak nih buat kang Deden yang udah rela panas-panasan muterin perpus-perpus/toko buku yang ada di Kairo hanya untuk mencarikan novel ini. Hohoo..maaph ngerepotin kang!

Weits! ga terasa, tau-tau tulisan gue dah jadi 2 paragrap aja. Tapi udahlah skripsi disimpen dulu. Gue mau nulis yang lain aja. Gue mau nerusin sad ending project tadinya tapi idenya lagi ga kluar-kluar, jadi aja selama setengah jam-an tadi gue cuma ngeliatin tuh kerangka cerita. Haa..ntarlah disambung lagi.

Weits! Dah beberapa paragraph nih.
Ohh.. mending share ajalah sama kalian. Tentang apa yak?

Oh, BBM (Bahan Bakar Minyak) ajalah yak? Ada yang ga setuju??
Kalo ada yang ga setuju, yoweis..bikin tulisannya di notes / blog lo masing-masing aja..hehee..

Gue rada heran nih!
Waktu pemerintah naikin harga BBM semua rakyat Indonesia pada treak-treak keberatan. Bahkan sampe banyak yang demo-demo segala. Karena BBM naik terus munculah kenaikan harga-harga. Sopir angkot naikin tarifnya, trus tukang gorengan juga ga mau kalah naikin harga. Kambing hitamnya karena pemerintah naikin harga BBM..

Nah! Gue ngerasa dicurangin nih sama tukang gorengan. Sekarang BBM dah turun, tapi harga tuh gorengan tetep aja ga turun-turun. Kenapa gue ngambil sampelnya gorengan? Simple aja..gue mahasiswa yang kadang kalo lagi nunggu jam kuliah suka beli/makan gorengan.. Sebelum BBM naik gue bisa beli 3 macam gorengan cuma dengan seribu perak, pas BBM naik tuh duit seribu cuma dapet 2 macem gorengan. Nah! Sekarang BBM dah turun lagi tapi tuh gorengan kenapa ga turun? Padahal yang suka demo tuh khan mahasiswa yang notabennya pangsa pasar tuh tukang gorengan.

Hehee..curang khan tuh tukang gorengan? ^_^

Eh ada lagi nih yang mau gue share..
Petani temen-temen.. pas kampanye capres kemaren rame bgt tuh diomongin..
Ini masalah cukup dilematis bro. Mereka ga sejahtera-sejahtera katanya sii karena harga dasar sembako yang mereka hasilkan dijual/dibeli dengan harga rendah.. Misalnya kaya harga gabah yang ditetapkan pemerintah, ternyata dinilai terlalu rendah katanya.. Nah..kalo petani naikin harga, otomatis semua harga-harga sembako ke konsumen bakal naik juga donk!
Harga dari produsennya aja khan dah naik..

Urusan sembako sering banget khan dikaitin sama rakyat kecil nih. Seandainya pemerintah menetapkan harga yang lumayan tinggi buat beli/jual hasil petani, kira-kira rakyat kecil mana ya yang protes?

Pertanyaan lainnya, emang petani bukan rakyat kecil yak?

Hehee.. just to share guys..
Makasih dah nyimak!

Tidak ada komentar: