Minggu, 27 Desember 2009

2012 [Modifikasi Cerita Nabi Nuh, Bukan Prediksi Kiamat]



Yuhuu..!!

Agan-agan dah pada noton 2012?
Prediksi ane si, agan sekalian dah pada nonton.. Kalo ada yang belum nonton yawdah gapapa..tapi frame pikirannya musti disambung sama thread ini yak!

Banyak yang bilang nih! itu film sesat-menyesatkan karena berprediksi kiamat akan datang pada tahun 2012. Di Negara kita bahkan, beberapa ulama sampe ngelarang film ini beredar. Tapi pas ane nonton kok biasa aja yak! Malah ane mikir kok kontroversi yang ane tangkep justru berbeda sama yang dikontroversiin sama para ulama kita itu yak! ^_^

Menurut ane, film 2012 ini khan termasuk dalam genre film fiksi ilmiah. So, ini adalah fiksi alias hasil imajinasi.. karena ada ilmiahnya jadi ditambahin deh jadi imajinasi yang digabungkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan..

Pas lagi nonton ane mikir, “kok ini film kaya cerita nabi Nuh yak? Cuma rada dimodif aje..”

Menurut ane 2012 ini adalah film yang bener-bener asli fiksi ilmiah yang ide awalnya, ane pikir, terinspirasi dari cerita nabi Nuh yang menyelamatkan sebagian umat manusia, hewan, dan tanaman, ke dalam bahtera (perahu besar) saat banjir yang sangat besar menimpa dunia.

Cerita di film-nya hampir sama bukan?

Klu lainnya, ada diantara para tokohnya itu bernama Noah. Noah dalam bahasa orang barat padanan katanya adalah Nuh, dalam bahasa Arab. Noah berarti sama dengan Nuh.

Karena ini film komersil. Jadi udah wajarlah kalo idenya dibikin lebih menarik. so, masih menurut ane, ide filmnya di-modifikasi deh. Idenya jadi menggabungkan antara sejarah yang pernah terjadi (zaman nabi Nuh) dengan ditambah sedikit cerita lainnya (kehidupan sekarang) sebagai pelengkap..

Jadi kesimpulan menurut ane mah, ini film pengulangan cerita nabi Nuh dengan versi yang berbeda..

hmm..kalo ada yang lupa cerita nabi Nuh, coba deh agan buka Al-Qur’an cari yang ada cerita nabi Nuh-nya atau cari kumpulan cerita para nabi. Pas masih TPA ane yakin pada punya dah..

Naahhh..!! Kontroversi menurut ane tuh justru bukan peristiwa kiamatnya, tapi lagi-lagi kenapa musti Amerika yang seolah-olah jadi pahlawan peradaban dunia saat ini?

Pertama udah jelas ya jawabannya karena ni film yang bikin orang-orang Amerika. Kedua, film inilah propaganda Amerika sebagai negara super power. Tau-lah ya, Amerika ga mau kehilangan posisi sebagai negara paling berpengaruh di muka bumi ini gan. Apalagi ane rasa posisi Amerika saat ini dah mulai terancam dengan munculnya kekuatan baru semacam Iran, Korut, Cuba, Venezuela, dan lain-lain yang notabene Negara-Negara anti-AS. Nah, melalui film inilah Amerika meracuni masyarakat dunia dengan propagandanya bahwa Amerika-lah masih yang super power menyelamatkan peradaban dunia. Padahal dalam fakta dilapangan saat ini justru dialah Negara yang paling mengancam dunia saat ini dengan perangnya dan salah satu Negara penghasil emisi terbesar di dunia. (sumber; Sinar Harapan dan goslink.wordpress.com)

Ini nih gan sebetulnya yang musti diwaspadain.. coba diperhatiin deh, pasti ya disetiap film fiksi ilmiah keluaran Hollywood yang bertemakan kehancuran dunia pasti mengangkat Amerika sebagai pahlawan peradaban dunianya. Keren banget khan media propagandanya?

Nah! bingungnya ane, kenapa itu para ulama ngangkat peristiwa kiamatnya sebagai hal yang kontroversi yak? Kenapa tidak mengangkat ini adalah propaganda Amerika? Atau mungkin, jangan-jangan para ulama kita juga lupa sama cerita nabi Nuh? ehehee..

Sekian dari ane gan..
Menurut agan-agan gimana nih?

Tidak ada komentar: