Minggu, 24 Mei 2009

Facebook Haram?

Ahh.. ni otak lagi rada butek! (padahal dari kemaren-kemaren juga butek terus, hahaa..)

Pengen mainlah tapi kemana ya? atau nonton aja kali yak’. Betul banget kemaren khan gue minjem dvd sama Machi, temen kosan gue tp blm ditonton.. tapi ngga deh, gue pengen udara luar coy. Pengen makan ayam krispi pujasera GKPN. Kepikiran ngajak dia juga tapi apa dia mau yak? Ya walaupun percobaan terakhir ngajak dia ga berhasil, ga da salahnya dicoba lagi, ya mudah-mudahan aj kali ini gue beruntung..hehee.

So, sekarang mah ng-blog dulu aja dah!

Bro, beberapa hari yang lalu gue dapet info yang mengatakan kalo facebook bakal diharamin sama MUI (Majelis Ulama Indonesia), hayaahhh.. ga da kerjaan yang lebih gede apa? Yang bisa dijadiin deadline haram MUI selain facebook?

Denger-denger si kenapa diharamin, salah satu alasannya facebook ini dijadikan sarana prostitusi terselubung. Ya bagus jg si kalo MUI peduli..tapi emang? Facebook doang yah yang bisa berpeluang dijadikan sarana prostitusi terselubung? Friendster, Liveconnector, maelist-maelist, forum-forum di internet kenapa ga dipikirin juga? Ahh..aya-aya waee..

Kalo gue pikir-pikir maelist atau forum-forum lebih berpeluang sebagai sarana prostitusi. Ya kalo sebagai sarananya aja yang diharamin gapapa gue bisa terima. Tapi kalo menggunakan facebook diharamin! Beuhh.. ngaco dah!

Facebook itu gimana yang gunain, kalo yang gunainnya otaknya ngeres ya facebooknya bakal dibuat ngeres. Kalo yang gunainnya baik-baik aja, gue rasa ga masalah..

Gue kasih analogi lain bro. Mobil aja deh. Lo pernah denger istilah mobil goyang? mobil goyang itu istilah buat mobil yang dipake berbuat mesum (sumber Jakarta Undercover dan Jakarta Underground). Nah! banyak yang menggunakan mobil sebagai sarana prostitusi khan bro.. Apa MUI nge-haramin penggunaan mobil? Pastinya yang diharamin itu khan otak mesum-nya bukan menggunakan mobilnya khan.. kalo yang diharaminnya jelas, gue setuju..tapi kalo ngga jelas, silahkan aja haramin..gue tetep percaya sesuatu yang haram dan halal itu hanya Allah yang menentukan.

Sekian dulu bro..

Eh iye bro gue kasih liat tugas pertama gue dari Q-College, hehee..malu si tp bodo ah!
Ini gue gambarnya cuma pake kotak sama lingkaran..qo bias bentuknya macem-macem? Ya di-edit broo..tapi bentuk dasarnya tetep kotak sama lingkaran..



Nah kalo yang ini gue iseng-iseng aja..



Jangan lupa komentarnyaaaa...

Tidak ada komentar: