Kamis, 21 Mei 2009

Menurut Juragan Sekalian Gimana nih?

Hoo.. ketemu lagi nii..

Sip-sipp.. Pa kabar juragan sekalian?
Semoga baik-baik aja yah.

Oiya gue mau ngucapin selamat dulu buat panitia Hari-Hari Sastra (H2S) yang baru aja selesai malam kemarin. Sukses ya acaranya.. Jujur aja gue pribadi memuji para panitia, karena udah menyelenggarakan acara besar ditengah minimnya acara-acara yang ada di Sastra. Kerenlah, namun gue juga ga menutup mata bahwa untuk ke depannya H2S ini butuh perbaikan-perbaikan. Rasanya kurang bijak kalo gue membicarakan hal itu karena gue yakin para panitia yang terlibat pasti lebih tau kondisi kekurangan dan kelebihannya. So, mending gue nikmatin aja..ya ngga’.

Sebagai penonton gue menikmati acara yang disajikan dan malah bisa dapet wawasan tambahan juga. Asyik, serulah pokoknya..

Ada beberapa hal yang pengen gue share di sini Gan karena ga bisa semuanya juga, takut kaliannya bosen..hehehee..

Ok, guy’s..
Pas acara dialog gathering alumni itu kan menghadirkan kang Uday, kang joe, dan kang Ihmat. Ada kata-kata dari kang Uday yang membuat gue sedikit berpikir. Pertama, Hidup itu bukan hanya untuk direnungkan tapi dijalanin. Beuhh..mantap ya Gan, katanya lagi merenung boleh aja, itu akan membuat kita memikirkan apa yang telah terjadi tapi kalo merenung saja tanpa ada yang dilakukan akan menjadi percuma proses perenungan tersebut..

Kedua, berkacalah lebih dari satu cermin. Ini ga kalah mantap juga Gan, doi bilang kalo hanya berkaca dengan satu cermin, maka kita akan memandang diri kita secara subjektif.. kalo dah gini biasanya kita akan selalu menganggap diri kita ini selalu benar, ngga ada kekurangannya. Nah bagaimana dengan berkaca lebih dari satu cermin? Di sini kita akan melihat diri kita dengan objektif Gan, baik buruknya kita dapet.. kalo dah gitu kita tau dah mana yang musti dipertahankan dan mana yang perlu diperbaiki.

Ketiga, semakin besar/tinggi tekanan yang dialami seseorang akan membuatnya berpikir lebih keras untuk berusaha keluar dari tekanan tersebut. Cihuy bangetlah. Ini nih guys yang paling gue suka, orang yang bisa keluar dari tekanan adalah orang survive, orang hebat, orang sukses menurut gue. Kata-kata ini terus terang aja menjadi motivasi tersendiri buat gue. Kegagalan atau kebodohan yang udah terjadi itu gue ibaratkan sebagai tekanan dan keberhasilannya adalah cara gue memperbaiki kegagalan dan kebodahan yang udah gue lakuin..

Iya, gue tau ini bukan perkara mudah, banyak halang-merintang pastinya.. Tapi jalanin aja, inget yang pertama Gan.. kalo hasilnya ga bagus, ya gapapa juga, yang pentingkan gue dah usaha tuh.

Sekian dulu..
Jangan lupa komentarnya ya Gan!

Tidak ada komentar: