Senin, 20 Juli 2009

Teroris Itu Orang Hebat..!!??


Aarrgghhhh...!!
Gue sangat yakin banyak orang pasti mengutuk aksi pemboman beberapa waktu lalu yang terjadi di Jakarta. Ya bolehlah gue termasuk orang yang mengutuk jugaa..sangat mengutuk malah..

Ok! Gue rasa yang ngebahas hal tentang pengutukkan, jenis bom yang digunakan sampe ngomongin pencarian pelakunya dah banyak deh. Oleh sebab itu, mari kita membicarakan dari sudut yang berbeda.

Menurut agan-agan teroris itu orang hebat bukan?
Hehee.. narik kesimpulannya pake akal sehat gan, jangan pake emosi marah yak’.

Okee..
Simpen dulu jawabannya gan. Pasti pada nanya klo menurut ane gimana? Ya khan??

Sip..!!
Menurut ane teroris itu orang hebat gan. Eits! Jangan marah dulu.. kalem..biar ane ngeluarin pendapat ane dulu..nanti baru agan-agan komentarin. Kenapa ane bilang hebat? Karena emang mereka hebat gan.

Alasannya adalah pertama untuk menjadi seorang teroris itu haruslah pintar. Untuk membuat racikan bom yang keren dan dahsyat diperlukan orang-orang pintar dibidang fisika dan kimia. Bikin bom bukan kaya bikin tempe goreng gan, yang tinggal iris-iris tempenya terus ditambahin adonan tepung, lalu digoreng, jadi deh tuh tempe goreng. Nah kalo bikin bom? Salah-salah ngeracik bisa meledak gan. Ga lucu khan gan kalo ada berita “seorang teroris tewas karena salah mencampur bahan peledak”. Makanya kalo jadi teroris itu musti pinter gan. Jago meramu material fisika dan kimia..

Nah buat yang berminat jadi teroris, mending dari sekarang lo urungin deh niat lo itu gan kalo nilai fisika dan kimia lo baru berkisar antara 6-8 aja mah.. Ga pantes jadi teroris gan! Kurang pinter!

Abis pinter fisika dan kimia lo juga musti pinter matematika. Lo harus pinter bidang kajian statistik gan. Nih ilmu dibutuhin banget buat menghitung peluang keberhasilannya gan. Sebelum lo beraksi, otomatis lo harus liat dulu targetnya dimana? Terus mulai deh hitung-hitungan peluang. Dari mulai masuknya kapan, lewat jalur apa, bagaimana ngelewatin pengamanan dan sebagainya dah. Nah buat ngitung-ngitung peluang juga butuh taktik yang jitu gan, jadi teroris itu musti pinter, makanya teroris tuh bias dibilang orang hebat.. Kalo matematika lo masih jelek mah jangan jadi teroris deh. Ga lucu juga khan gan kalo ada berita “seorang teroris tewas sendirian di restoran karena pada saat peledakan, restoran sedang sepi pengunjung”.

Kedua, seorang teroris itu musti orang yang berkarakter kuat. Ga takut dan ga pantang menyerah gan. Kalo teroris mentalnya tempe mah jangan harap deh aksi terornya berhasil sukses. Jangankan beraksi, baru ngerencanain aja kalo mentalnya tempe mah udah gemetar panas dingin. Nah kalo boleh saran si agan-agan yang berminat harus bermental pembunuh yang kuat ditambah prilaku yang kalem, biar keren gan.. Nah kalo agan ngebunuh kecoa aja mikir, mending urungin deh tuh niat jadi teroris. Ga lucu juga khan gan kalo ada berita “seorang teroris tertangkap karena panik melihat kecoa yang masuk kedalam sepatunya”. Dia agak beruntung gan, ga mati konyol karena bomnya belum meledak, dia udah ketangkep duluan sama security..

Ketiga, ya ini mungkin alasan tambahan aja sii, tapi ini juga faktor pendukung yang paling mujarap saat ini. Seorang teroris itu musti kaya. Kalo ga kaya ya minimal punya banyak uanglah.. gile aja mau ngelaksanain aksi teroris tapi ga punya duit banyak. Mending kelaut aja deh lo.. Hari gini ga ada yang gratis.. Apalagi bahan-bahan kimia, mahal harganya bro.. lo kira black powder murah..??

Hehee..gimana gan? hebat ya teroris, tapi ane mah kayanya kaga cocok gan. Ane kaga pinter, terus karakter masih angot-angotan.. kaya? yah boro-boro gan, ane makan aja masih minta sama orang tua. Jadi ane mah urung dah jadi teroris. Jadi terorisnya mending di counter strike aja, hehee.. itu juga mainnya masih didampingin sama tutor, hahahaa…

Maksud tulisan diatas jadi gini gan, sesuai namanya “teroris”, maka tujuannya adalah membuat ketakutan(terror). Kalo aksi terror itu berhasil membuat masyarakat kita takut, itu sama aja membiarkan mereka menang cuma-cuma. Oleh karena itu, jangan biarkan mereka menang. Jangan takut gan!

Teroris itu emang orang hebat gan, tapi otaknya kebelenger !!
Pinter tapi ga digunain untuk yang lebih baik..

Terus ane mau nilai media nih. Udah tau tuh ledakan bom gede eh tuh media malah lebih ngebesar-besarin beritanya lagi. Busyet dah! Itu mah sama aja bantuin teroris kampanye.. kaga mikir apa ya? gara-gara tuh berita dibuat dengan seheboh-hebohnya orang di rumah jadi khawatiran kalo ada anggota keluarganya yang lagi diluar rumah.. Trus hampir tiap jam tuh cuplikan-cuplikan ledakan bom disiarin! Gimana orang ga khawatiran coba? Kalo disuguhin gituan mulu. Lebih mengkhawatirkan lagi kalo sampe tuh cuplikan-cuplikan menginspirasikan yang ngga-ngga buat adik-adik kecil kita gan. Bahaya bener ini.. weleh..weleehh..

Sekian dari ane gan, kalo agan-agan mau nambahin silahkanlah penuhin itu kolom komentar dibawah, hehehee.. makasih dah nyimak..!!

2 komentar:

rachi mengatakan...

Saya sangat tidak setuju sekali dengan judul di Atas. menurut saya teroris yang melakukan bom bunuh diri itu adalah orang terbodoh di dunia, mana mungkin seorang manusia yang pintar bisa membunuh dirinya sendiri? banyak hal hebat yang bisa dilakukan selama kita hidup. mati??? titik. berhenti

bastian_corner mengatakan...

ga gitu Dit.. liat jg setelah orang hebat itu ada titik-titik trus ada tanda seru and tanda tanya..