Kamis, 11 Desember 2008

haduehh..dasar komentator !!!

Seorang oh’ salah dua orang komentator Indonesia sewaktu timnas Indonesia vs Singapura di piala AFF kemarin gile bener dah. Tuh’ orang berdua ngomong kemenangan laga ini (Indonesia vs Singapura) sangatlah penting, mengingat kalo Indonesia kalah dalam laga ini Indonesia yang berada di grup A akan tetap lolos ke semifinal. Namun lawan tangguh Thailand sudah menunggu, tuh orang berprediksi Thailand sudah dapat dipastikan menjadi juara grup B. kalo menang Indonesia bisa menghindari Thailand di semifinal.

Kurang bijak bangetlah komentator Indonesia itu. Logikanya kalo Indonesia menang lawan Singapura terus Indonesia lolos dari penyisihan grup sebagai juara grup A. Indonesia di semifinal ga ketemu sama Thailand dah. Nah! Kalo Indonesia menang di semifinal terus Thailand juga masuk final, bukannya Indonesia bakal ketemu Thailand juga?

Gue agak tidak sependapat nih sama kedua komentator, kurang asyik aja dengernya. Disaat rakyat Indonesia dengan sepenuh hati yang lurus mendukung Indonesia, eh’ mereka malah ngebelokin.. emang ada apa sih kalo lawan Thailand? Seharusnya tuh komentator ngomong gini “pada laga ini Indonesia sudah memastikan tempat di semifinal dan siapapun lawan di semifinal Indonesia maju tak gentar akan menghadapinya” nah khan lebih enakan tuh. Selain karena semboyan “maju tak gentar” itu adalah semboyan Indonesia sebagai tuan rumah, kata-kata tersebut juga lebih baik gue rasa, terlihat sebagai sosok yang berani menghadapi lawan siapapun akan dilawan.
Nih komentator pikirannya instant bangetlah, pengen Indonesia masuk final tapi ga mau ketemu lawan tangguh di semifinal. Kaya ga mau kerja keras aja. Kalo mau sukses ya mboya kerja keras..bukan milih-milih lawan. Siapapun lawannya kalo pake kerja keras mah puaslah ngeliatnya, hasil mah urusan nanti yang penting proses dulu yang bener, bukan yang instant!

Venezuela aja pernah ngalahin Brasil, Indonesia baru lawan Thailand kale mas..
Bukannya mau ngeremehin tapi hayo donk! Bangun jiwa optimisme buat Indonesia tercinta..

Maju Tak Gentar Indonesia !!!

1 komentar:

bunga istyani mengatakan...

bener banget tuh yud.. mental orang indonesia mah cupu-nya udah mendarah daging .. maunya gampang aja.. smangat ah yud ! kobarkan semangat merah putih ! hehe