Jumat, 12 Desember 2008

SaArab.. aneh' tapi lucu ajaahh'

Huaa… nguap mang enak yah!
Kayanya gue baru aja ngelepas sedikit kepenatan yang terjadi hari ini.
Mau tidur tapi gue rasa belum saatnya gue untuk tidur.. jadi aj gue nyalain kompi trus nulis-nulis dah’

Hoiya! Beberapa hari yang lalu gue dapet kabar cukup menarik buat gue. Temen senasib dan seperjuangan gue c Wahid, baru aja mampir ke blog gue ini. Kabar baguusss tapi lagi-lagi seperti temen gue yang lain, dia juga Cuma mampir liat dan baca tanpa ngasih komeennn..

Blog gue miskin banget ma komen dahh.. Sampe-sampe gue sedikit ngegembel komen juga sampe sekarang blum ada tuh tanda-tanda kemakmuran komen di blog gue..

Okee.. Kembali ke Wahid. Kemaren dia bilang, ehmm.. lebih tepatnya bertanya sii.. kata dia qo di blog gue blum ada si cerita-cerita yang berbau sastra Arab (jurusan gue). Untuk pengetahuan juga gue kebiasaan manggil Wahid dengan Raden, ya itu juga karena dia memang bner-bner keturunan kraton..

Sebenernya banyak yang pengen banget gue tulis apalagi sesuatu yang menggambarkan kehidupan gue selama masuk? Oke, kecebur di sastra Arab, Unpad. Sastra Arab yang telah memberikan gue sesuatu yang beda tentang bagaimana belajar tentang arti kehidupan. Pola pikir gue yang sekarang berbeda pun akibat dari gue masuk Sastra Arab. Walaupun nilai akademik gue jauh dari kata memuaskan tapi setidaknya gue memiliki pengalaman lebih dibidang lain. Anehnya justru pengalaman itu gue dapet bukan di sastra Arab tapi ditempat lain. Gue ga mau jadi kacang yang lupa ma kulitnya, gue bisa dapet tempat lain itu juga karena gue masuk dan tetap di sastra Arab. Kalo seandainya gue ga masuk sastra Arab ato ngga gue jadi pindah, mungkin pemikiran gue yang sekarang belum tentu seperti sekarang..

Di jurusan gue ini komplet deh dengan orang-orang yang karakternya beda-beda. Ada yang pinter, sholeh, bodoh dan bejad! (dua karakter yang terakhir ya orang2’y kaya gue gini). Waktu awal masuk gue sama c Raden ngegolongin mereka-mereka yang sholeh-sholeh itu masuk ke golongan sayap kanan, nah sedangkan yang tipe-tipe perusak kesejahteraan umat ya pasti masuknya golongan kiri.. hahahaa…gokil! Ada-ada aja dah!

Satu event yang sangat menyatukan kita semua melebur menjadi satu yaitu, UAS (Ujian Akhir Semester), hahahaa…lucu dah, pas yang satu ini nih kita ga da beda-bedanya. Bersatupadu dah! Nah dari sini nih gue tau bahwa anak-anak di jurusan gue yang ikutan DKM (Dewan Kesejahteraan Masjid) bisa nyontek juga ternyata kalo kepepet, hahahaa.. gue pkir itu hukumnya tetep aja haram kan? Tapi kalo terdesak gue rasa bisa diampunin deh ma Allah, hahahaa.. Asal muasalnya, babi yang notabene haram aj bisa jadi halal kalo lagi terdesak, hahahaa.. nyari-nyari pembelaan aja ni gue. Ada lagi nih orang yang aktivis-aktivis gtu! beuhh suka aksi-aksi demo gtu dah' tapi sama aja kalo lagi otaknya panas pas UAS mah tengok kanan-kiri jg.. aktivis bukan hanya jago orasi aj nih! Jago juga tengokannya (contekannya), hahahahaa…

Ada juga si beberapa kejadian lucu lain trus ada juga yang kadang bikin gue ga betah di sastra Arab tapi nantilah kapan-kapan kita lanjut.. sekarang segini aja dulu..
See you..

Tidak ada komentar: