Rabu, 04 Maret 2009

Horai Pemilu Bentar Lagii...

I’m coming.. hahaa...
Dah lama nih kaga ketak-ketik di blog..
Apa kabar kalian semua? Baik-baikkan..
Alhamdulillah gue juga baik-baik..

Beberapa belakangan ini gue rasanya males banget mau ngapa-ngapain dah. Kaga tau kenapa? Padahal sekarang ini organisasi sengaja gue off, alasannya biar bisa konsen sama skripsi, eh tapi malahan sebaliknya gue malah stagnant dengan kemalasan, skripsi bahkan gue belum sentuh sekalipun. Apa ada korelasinya ya? Aktif organisasi sama aktivitas kerja otak gue sama feel kerjanya itu. Gue malah heran sama diri gue sendiri kenapa bisa begini.. tapi sudahlah toh yang gue mau tulis di blog bukan itu, hehee..

O iya sebenernya ada hal lain juga yang bikin gue bersemangat beberapa hari ini. Gue merasakan sesuatu yang berbeda. Gue ga tau letaknya dimana? Tapi hahaa... eits-eits! Ini terlalu pribadi kalo gue bahas di-blog jadi ga usah dibahas.. dan ga penting jg, soalnya gue bukan artis dan semacamnya yang hal-hal pribadinya slalu ditunggu-tunggu..

Hoei-hoeii.. itu hanya intermezzo aja..

Pemilu Bentar Lagi Cuy
Pemilu bentar lagi nih, lo lo semua dah pada tau mau ngapain? Hahaa.. jangan Tanya balik ke gue, gue juga ga tau musti ngapain.. mau ikut kampanye nanti tapi sampe sekarang gue belum punya parpol favorit.. ada yang punya usul parpol yang baik?

Gue rada bosen nih ngeliat iklan-iklan di TV yang menggandang-gandang partai ato capres-nya seolah-olah yang terbaik dari yang terbaik yang ada di Indonesia. Terus belom lagi diberita-berita partai-partai (mau kader, pengurus atau capres-nya) yang perang kata-kata, saling menjatuhkan. Ya oloh.. emang ga bisa ya bersaing secara sehat?

Kayanya yang bahas soal persaingan antar partai udah cukup banyak dah, gue coba cari yang lain ahh..

Gue cukup seneng dah kalo pas mau deket-deket pemilu. Soalnya, itu para aparat partai-partai pasti perhatian sama rakyat kecil. Bentar lagi pas kampanye pasti dah baik-baik banget.. Liat nanti pasti banyak acara pembagian sembako untuk rakyat kecil, ato minimal sembako murah deh.. Nah pas ini nih rakyat kecil bener-bener merasakan kontribusi partai terhadap mereka. Apalagi yah? Ah pokoknya apa-apa yang dibutuhkan rakyat kecil jadi diperhatikan deh..

Kalo kaya gini gue jadi mikir, kenapa pemilu cuma 5 tahun skali? Kenapa ngga skalian aja pemilu staun skali?? Biar sembako murah buat rakyat kecil banyak, terus kebutuhannya yang lain sering diperhatikan.. khan enak tuh! Hehee..mungkin terdengar bodoh, tapi yang lebih bodoh lagi itu elo yg ga sadar lg baca blog orang bodoh ini, hahaa.. tipu! Hehee.. ngga denk! Becanda gue.

Tapi coba deh lo pikirin kapan lagi pejabat-pejabat papan atas perhatian lebih sama rakyat kalo bukan pas deket-deket pemilu? Ya gue ga menutup mata sama pejabat-pejabat yang perhatian sama rakyat kecil selain waktu pemilu juga ada, tapi yang gue katakana khan perhatian lebih. Hayoo cobaa..kapan lagi..


Siapa Yang Mau Golput?
Hayoo..diantara lo lo semua ada yang mau golput ya??
Bebas-bebas aja si kalo lo mau golput ato ngga, itu semua balik ke individu masing-masing.. untuk yang golput gue ada wacana nih.. pertama gue inget sama perkataan guru PPKN pas SMA lalu, kata-kata tepatnya gue lupa tapi intinya masih keingetan dia gue. Dia bilang kita/rakyat itu harus berpartisipasi dalam perkembangan suatu Negara. Nah salah satunya partisipasi memberikan hak suara untuk wakil-wakil rakyat. Oke kalo bicara idealisme gue rasa itu orang-orang yang golput pasti mempunyai pemikiran dengan idealisme yang luar biasa hebatnya. Apalagi orang-orang tersebut pasti berpikir kalo seandainya idealisme-nya digunakan Negara pasti Negara ini akan makmur dan sejahtera..

Orang-orang tersebut selalu mengambinghitamkan tiada wakil rakyat yang sepikiran dengannya, maka mereka berpikir lebih baik golput. Sungguh suatu kelakar yang egois kalo gue bilang. Menurut lo? Bebas aja kalo lo mau nilai seperti apa..

Tuhan menciptakan manusia berbeda, dari hal fisik maupun psikis. Orang yang sangat kembar dan mirip pun belum tentu sepikiran seluruhnya. Terserah si kalo lo mau golput tapi menurut gue orang-orang yang golput itu ga mau ikut berpartisipasi dalam perkembangan suatu Negara, mau Negara itu melarat maupun Negara itu makmur.. mungkin dia baru akan memilih kalo ada wakil rakyat yang se-ide dengannya, iy bagus kalo dengan idealisme-nya itu Negara bisa makmur sejahtera. Nah kalo sebaliknya Negara menjadi semakin melarat. Apa kabar ya idealisme-nya?

Negara ini butuh pastisipasi lo bukan hanya udah makmur dan sejahtera, tapi butuh partisipasi lo juga saat Negara ini masih melarat..

Weits! Panjang juga yang pertamanya ya. Hehee.. sorry boy..
Yang kedua, gue dapet isu kalo seandainya lo ga ikut milih hak suara lo bakal tetep dihitung, dan isu yang parahnya suara lo itu dijual-belikan.. hayaahh.. rugi skali padahal ga milih tapi qo tetep dihitung, mending kalo suara lo itu dibeli ato dibagi ke partai yang caleg-nya oke, nah kalo caleg-nya itu tukang korupsi? Wah-wah..tanpa lo sadari boy, lo telah berpartisipasi menciptakan seorang koruptor dengan hak suara kosong lo itu. Gue juga belum terlalu percaya sama nih isu tapi kalo gue pikir-pikir ada benernya juga. Soalnya gini, lo tau khan jumlah kursi di Senayan sana ada 550.. Nah kursi itu tidak berkurang dan selalu ada yang nempatin seberapa banyak pun yang milih dan yang golput jumlahnya bakal segitu-gitu aja, bahkan nambah. Nih coba lo klik baca ini.

Gue belum pernah denger kursi di Senayan sana berkurang gara-gara suara dalam pemilu kurang, hahaa.. lucu juga ya, misalnya penduduk Indonesia itu 100 juta orang terus yang ngegunain hak suaranya cuma 20 juta orang, sisanya 80 juta orang golput. Misalkan proporsional-nya tiap 1 juta orang itu mempunyai wakil rakyat berjumlah 50 orang. Yawdah berarti Indonesia itu cuma punya kursi yang diisi oleh legislator berjumlah 100 orang aja.. hahahaa.. bakal sepi ya tuh gedung parlemen. Tapi faktanya kalo di Indonesia itu berapa pun yang milih atao golput jumlah legislator-nya pasti 500an.. Kursi di Senayan sana emang si ada yang kosong tapi itu bukan seperti proporsional bikinan gue tadi tapi tuh kursi kosong karena legislator-nya mangkir ke Senayan. Makan gaji buta deh tuh orang..

Hehee..
kalo diantara lo ada yang ga senang dengan posting gue, bole-bole aja..
tapi ya ini blog gue, okei..

keep comment cuy..

2 komentar:

indon mengatakan...

hai...

giman skripsinya? masih belum disentuh juga? hehe...

ya, aku juga baru sadar kalu pemilu gak lama lagi...padahal sampe skrg aku belum tahu siapa yang akan dipilih....

bastian_corner mengatakan...

hai jg Indon..

hahaa.. ad perkembangan skrg lg baca2 nih.. sambil membuat ctetan sdkit..

hayo Don jgn golput..
sebarkan kampanye anti golput Don..