Rabu, 08 Oktober 2008

Indahnya SMA (Warna Persahabatan)


Meniru lirik salah satu penyanyi legendaris Indonesia, bahwa masa-masa paling indah adalah masa-masa di sekolah, khususnya jaman-jaman SMA. Yup! betul skali. Di SMA gue memahami apa itu arti persahabatan.

Semua berawal ketika gue mutusin untuk masuk sekolah yang sebetulnya bukan pilihan utama gue dan mereka, para sahabat gue. Namun kita semua sepakat bahwa persahabatan kita dimulai dari sana, dari sekolah yang bukan pilihan utama kita.
Sekolah itu secara sengaja mempertemukan kami, eskul basket. Yah, dari salah satu eskul tersebut secara langsung menjalinkan persahabatan kami.

Gue, orang yang sangat beruntung memiliki para sahabat seperti mereka. Mulai dari Budi, temen sekelas gue yang jago pencak silat dan Gopal yang masih temen sekelas gue juga yang biasa menyanyikan lagu cinta disaat senggang sekolah. Padahal ketika nge-band dia selalu membawakan lagu-lagu keras, band-band metal. Selanjutnya ada Fajar si item kecil yang jago main basketnya, bahkan lebih jago dari gue, heheheeee…..setelahnya ada Daliz, orangnya cool dan ngga macem-macem tapi jago skale main gitar. Lalu ada Alam si mbah dukun yang TAMPAN, udah makan banyak korban ni mbah. Kebanyakan korban rata-rata mengalami depresi hati, dipacarin sama dia, lalu kenapa kemaren-kemaren diterima sewaktu dia tembak? Dan terakhir Riki, orangnya style, gaul, dan dia yang paling tinggi diantara kita ya walaupun cuma beda 5cm aja. Hahahaaa sedikit bocoran dia punya kenangan ngga ngenakin sama mantan pertamanya, dan perlu diketahui mantannya itu salah satu temen deket gue di kelas sewaktu sekolah dan bingunglah gue musti gimana…

Persahabatan tetap berlangsung sampai saat ini, mungkin hanya satu yang kurang. Semenjak Alam dan keluarganya pindah ke Medan, kita hilang kontak sama dia. Namun kami tak akan pernah melupakan orang yang satu ini, bukan karena kejahatannya memacari kecengan-kecengan kami tapi karena dia lah kita belajar bagaimana menerima suatu kenyataan bahwa cewe-cewe SMA itu suka sama cowo GANTENG, hahahaaaaaa……(maap Lam, tp faktanya kaya gtu khn?)

Rumah Riki adalah rumah yang paling nyaman kita kunjungi, karena selain rumahnya yang terdekat dengan sekolah. Ayah Riki, Om Edward sangat baik orangnya, sebenernya langsung ke intinya saja, hehehe kita selalu ditraktir makan klo ada c Om…

Buat gue mereka salah satu bagian terbesar dalam hidup gue, satu lagi tentu saja keluarga gue. Memahami arti sebenar-benar persahabatan. Sahabat yang selalu berani menegur jika salah dan mendukung disaat susah…

Tidak ada komentar: