Selasa, 21 April 2009

kenapa yah?

Seperti biasanya pagi ini gue bangun tidur jam 5 pagi..
Bangun tidur ku terus.. hehee..ga mandi dulu tapi ku terus wudhu dan shalat subuh dah. Dingin gila cuy Jatinangor mandi subuh-subuh mahh.. kaga dah!

Ho iyee.. lupa!
Pa kabar kalian hari ini?
Nice-lah pokoknya ya. ^_^

Tadi gue dapet sms dari si Raden(real name; Wahid), ktanya ustadz Jalal ga masuk hari ini, jadi ga da kuliah dah hari ini. Yawdah ngeblog aj dah, hehee.. Ya ustadz Jalal adalah salah satu dosen gue, lebih tepatnya beliau adalah salah satu dosen favorit gue selama hidup di jurusan Sastra Arab. Gue merasa dialah dosen yang patut dicontoh. Orangnya bijaksana banget, tegas, berwibawa, berwawasan luas dan lain-lain..Gue mah seneng dah kalo diajar sama dia, walaupun ga selamanya nilai gue bagus. Dia dosen yang deket sama mahasiswanya, dia bisa kenal seluruh mahasiswa yang ngambil mata kuliahnya. Hebat bukan. Ga semua dosen kaya gini.. Walau deket sama mahasiswanya tapi jangan berharap bakal dapet nilai bagus seandainya dah merasa deket. Ustadz Jalal itu orangnya objektif. Hehee..pokoke mantaplah ni dosen idola!

Ada lagi boy dosen favorit gue. Ya dialah sang professor.. ustadz Syarief namanya. Sifatnya hampir sama kaya ustadz Jalal yang ngebedain adalah sang professor lebih berpola pikir modernis sedangkan ustadz Jalal lebih kearah fundamentalis..hehee..gue ngegolongin ini juga akibat ngobrol-ngobrol sama si Raden..

Lo semua pasti punya juga khan yang namanya dosen favorit?? Hehee..

Hoehoee.. lo ada yang bertanya atau nyadar kenapa gue ngegunain kata “ustadz” sebelum menulis nama beliau-beliau?? Mereka bukan ulama tapi kenapa gue manggil mereka “ustadz”??

Hehee..mau sekedar sharing nih..

Ustadz itu berasal dari bahasa arab yang artinya pengajar/guru/dosen. Kalo di jurusan gue mah biasa dipanggil gitu dan ga ad bedanya kaya manggil dosen aja.. Di Indonesia istilah ustadz itu lebih dispesifikakan sebagai pengajar agama, dalam hal ini adalah Islam. Kenapa bisa gitu yah? Apa karena Islam itu diturunkan di tanah Arab jadi yang dikatakan orang Arab adalah Islam gitu yah? Entahlah..

Terus ada lagi guys kata “barat”. Entah kenapa gue ngerasa “barat” itu punya makna lain. Ketika gue nyebut Negara barat yang tergambar sekarang adalah USA dan negeri-negeri sekutunya di Eropa. Padahal si USA itu khan di benua Amerika Utara bukan Amerika Barat. Ya ga taulah kenapa bisa gtu. Lo semua ada yang tau kenapa?? Hehee..ngarep dikasih tau gue.

Sebenernya masih banyak lagi yah kata-kata yang maknanya berubah lain..
Tapi sekarang segitu dulu..
Kalo ada kesempatan lain nanti disambung lagi..

Comment bro.. hehee..

Tidak ada komentar: