Kamis, 30 April 2009

Tukang Parkir dan Sopir Angkot !!

Selamat berjumpa kembali sodara-sodara sekalian..

Horai! Akhirnya dah di-acc dunk judul skripshit gue..ehh qo gtu?
Alhamdulillah dah di-acc judulnya..Hehee..

Rada sadis judulnya bro..gue jg ga tau kenapa muncul yg bginian diotak gue waktu itu.
Judulnya itu “Konflik Kehidupan Pernikahan Berlatar Belakang Budaya Mesir-Sudan Dalam Novel Al-Launul Al-Akhar ( An Evening In Cairo: Cinta di Titk Nol) karya Ihsan Abdel Quddous” hayahh..panjang gitu yak, sok iye banget dah gue. Pacar aja belum punya dah berani-beraninya ngomongin nikah-nikahan.. Tapi biarin ah! Sapa tau ilmunya bisa gue pake kalo dah nikah nanti.

Tadinya gue mau sharing soal itu, tapi tidak pada kesempatan kali ini kayanya guys.. ada hal yang lebih pengen gue sharing-in sama kalian..

Pertama, tadi(rabu sore.red) sewaktu gue nunggu damri, alat transportasiku tercintah, pas mau berangkat ke Q-College gue menyaksikan bagaimana seorang polisi lalu lintas yang kerjanya cuma liat-liat mobil mondar-mandir doank. Gile Ndro, masa doi kalah sama penjaga parkir yang lebih aktif ngeberesin kemacetan yang carut-marut. Gue jadi pengen nanya, Sebenernya yang ngatasin kemacetan ini tugas siapa sih? Tukang parkir apa polisi lalu lintas sih?

Seragam cokelat itu terasa ga cocok sama satu oknum polisi itu. Kalo gue jadi atasannya mungkin langsung gue suruh tukar deh seragamnya. Tuh polisi bakal gue suruh pake rompi parasut sama topi belel yang digunain sama tukang parkir yang jasanya lebih dari polisi lalu lintas itu. Salut sama pak tukang parkir itu.

Kedua, ahh..ni malem kurang cihuy banget. Habis dari Q-College gue ga dapet-dapet Babon (Bandung-Cirebon.red). Setelah sekian lama menunggu akhirnya gue menyerah dan beralih ke angkot.

Oke.. langsung aja gue rada kesel sama sopir angkot berkepala hampir botak mata agak melotot yang suka menggerutu sendiri kalo nyupir angkot Cicaheum-Cileunyi itu. Udah ngetemnya lama, eh ngasih tarif angkot semena-mena lagi. Gue kesel gara-gara doi ngasih kembalian ke ibu-ibu tua dengan kurang wajar. Ini kebetulan aja gue merhatiin. Oke, ke awal dulu. Jadi sebelum ibu-ibu tua itu turun, ada seorang bapak turun trus doi bayar Rp. 2.000 si sopir angkot berkepala hampir botak mata agak melotot yang suka menggerutu sendiri kalo nyupir angkot Cicaheum-Cileunyi itu menerima. Trus ga lama berselang seorang cewe turun doi ngasih uang Rp. 5.000 tuh sopir masih tetep berkepala hamper botak dan mata agak melotot ngembaliin Rp. 2.500..

Nah pas si Ibu tua turun doi ngasih uang Rp 10.000, eh dikembaliin sama tuh sopir angkot berkepala hampir botak mata agak melotot yang suka menggerutu sendiri kalo nyupir angkot Cicaheum-Cileunyi 6.000 donk! Edan! Dengan jarak yang tidak berjauhan doi naikin harga semena-mena sama c ibu.

Asem banget tuh sopir! Gile, sama ibu-ibu tarifnya langsung melonjak gitu. Kaya minyak mentah dunia aja. Haa..rasanya percuma aja BBM turun harga. Angkot masih tetep mahal buat ibu tua itu. Jadi mikir, pas BBM naik sopir angkot teriak paling kenceng menyatakan keberatan. Pas harga BBM diturunin mereka tetep aja tarifnya.

Sebenernya harga BBM mana sih yang bisa nurunin harga?
Perasaan kalo doi naik, semuanya pada naik. Nah pas doi turun harga, kenapa yang lain ga pada mau turun yak?
Andrea Hirata dalam Sang Pemimpi udah berhasil menemukan standart tarif buat telpon (rumah dan genggam). Dia itung mulai dari biaya produksi dan biaya lain-lainnya untuk dijadikan pijakan pokok dalam menentukan tarif telpon. Itung-itungan itu mencegah perusahaan telekomunikasi mengambil untung yang kurang wajar dari konsumen. Ini terbukti di Indonesia beberapa tahun yang lalu tarif telponnya lebih mahal bahkan dibandingkan dengan negara-negara yang lebih maju. Sekarang walaupun berangsur-angsur tarif telpon dah mulai turun.

Buat Andrea Hirata tolong donk, bikinin itung-itungan buat nentuin tarif pokok angkot! Hehehee..
Biar sopir angkot berkepala hampir botak mata agak melotot yang suka menggerutu sendiri kalo nyupir angkot Cicaheum-Cileunyi itu tidak bisa semena-mena lagi..

Atau lo semua punya ide?

Hehee. Comment bro..

Oh iye yang ke-3. Mohon doain pengajar gue di Q-College, kang Syarip cepet sembuh..
Doi jago sekali menggambar dan mewarnainya..
Gue satu desain butuh 1 jam-an nyelesainnya(kadang ga selesai itu jg dan ngejiplak pula dari internet).. Nah doi cuma butuh 10 menit buat menghasilkan gambar BAGUS NAN KEREN !! ajib.. dah!
Cepet sembuh kang !!

Tidak ada komentar: