Kamis, 30 April 2009

TKI ?

Salamlikum.. ateuk..ateuk..
Hahaa..lg mabok Ipin Upin gue.
Ehh..bukannya ga cinta sama Unyil(produk dlm negeri) tapi Ipin Upin(buatan Malaysia) emang kartun lucu, mendidik, dan patut ditonton menurut gue..

Ngomongin luar negeri gue jadi teringet sama salah satu blog penulis favorit gue, Adithya Mulya..dan yang satu lagi Raditya Dika. Buat Radit, udah deh lo ga usah pindah jalur jadi actor, ga pantes! Hahahaa..ini bukan kata gue coy, ini adalah kata-kata seorang wanitah yang gue panggil Dychonk. Ada beberapa alasan kenapa gue suka sama tulisan mereka. Tapi berkesan di gue adalah kepintaran mereka memadukan komedi dalam karya serius mereka. Hehee..

Oke! Masih luar negeri..
Lo pasti tau khan TKI?
Gue yakin awal pikiran lo pasti mengarah kepada pembantu rumah tangga.

Gue pernah ditanya oleh seseorang kenalan. Doi tau gue kuliah di Sastra Arab Unpad.
Dia nanya mau jadi apa kalo gue lulus nanti?
Sambil selenge’an gue jawab aja pengen jadi TKI..
Eh dia malah ketawa-ketawa..seru banget dah ketawanya.
Dia bilang gue kuliah jauh-jauh cuma mau jadi TKI doank! Alamaakk..

Dalam hati sebenernya justru gue yang lebih ketawa..
Betapa sempitnya wawasan tuh orang (gue rada kesel, ya abis gue diketawain..).
Dia pikir TKI itu cuma pembantu doank!

Boy..TKI adalah TENAGA KERJA INDONESIA..

Lo jadi diplomat di negeri orang juga disebutnya TKI boy..

Dia ga salah 100% sih.. emang kondisi di Indonesia aja yang banyak menganalogikan TKI itu identik dengan pembantu rumah tangga yang disiksa oleh majikannya. Ya ini nih tayangan tentang TKI yang paling sering muncul di TV. Gue jarang banget dah liat di TV yang nayangin seorang TKI yang sukses. Padahal gue liat-liat di forum yang gue ikutin banyak banget orang Indonesia yang sukses kerja di negeri orang di bahas.

Ini aneh dimananya yah?
Ah, sudahlah..

Hohoii.. beberapa waktu yang lalu Kang Adith(Adithya Mulya) bikin blog buat ngumpulin pendapat-pendapat caleg tentang masalah-masalah yang sering dihadepin sama TKI kita.

Nih linknya coba aja liat tinggal klik aja qo’.

Sekian ya bro..
Hehee. Comment-nya jangan lupa..

2 komentar:

indon mengatakan...

waduh... seru banget diskusinya, sampe ada yg pake ayat suci segala...hehe...

bastian_corner mengatakan...

hehee..c Indon..
ya itu biar lebih luas aja..
kita beretorika Don..hehe.